Senin, 28 September 2020

Bupati: Cuma Lewat Danau Kerinci Jangan Diminta Sewa, Jangan Terulang Lagi Tahun Telah Sudah


Senin, 03 Juni 2019 | 19:09:37 WIB


Danau Kerinci
Danau Kerinci / Dok

KERINCI - Sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi, Bupati Kerinci Adirozal minta masyarakat Kerinci untuk menjaga citra dan imej Pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci. 

Pasalnya, selama ini imej Pariwisata Kerinci dinilai buruk oleh wisatawan dari luar Kerinci. Setiap Hari Raya Idul fitri para pengunjung tempat wisata, selalu mengeluh dengan mahalnya harga tiket masuk dan parkir.

 "Seperti di Danau Kerinci dan Aroma Pecco, pasti masuk berita terus, tiket termahal sedunia, dari itu mari kita jaga imej pariwisata Kerinci ini dan meminta tiket masuk sesuai Perda yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci," kata Bupati Kerinci, Adirozal. 

Selain harga tiket yang mahal, Bupati Kerinci dua periode ini juga minta kepada masyarakat untuk tidak meminta sewa masyarakat yang hanya numpang lewat di Danau Kerinci. 

"Orang lewat saja jangan diminta sewanya, kita minta tidak terulang lagi seperti tahun yang telah sudah," sebutnya. 

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini mengatakan jika pengunjung sudah di peras pertama kali datang, pasti mereka tidak akan datang lagi ke tempat wisata tersebut, biarpun sebaik apapun negeri ini.   

"Jangan bangga dengan danau dan Gunung Kerinci, karena masih ada yang lebih indah lagi, tapi orang bangga dengan negeri kito, karena keramahtamahan masyarakat, orang senang dengan Kerinci, karena budaya yang dimiliki. Jadi mari kita sama-sama menjaga pariwisata dan budaya yang dimiliki Kerinci, supaya kunjungan wisatawan semakin meningkat ke Kabupaten Kerinci," ungkapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments