Minggu, 9 Agustus 2020

Mudik Lebaran, 2 Orang Tewas Akibat Lakalantas di Jambi


Senin, 03 Juni 2019 | 15:48:01 WIB


Lakalantas yang dialami pemudik di Kabupaten Merangin beberapa hari lalu
Lakalantas yang dialami pemudik di Kabupaten Merangin beberapa hari lalu / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlatas) Polda Jambi mencatat, sejak berlangsungnya Operasi Ketupat 2019 hingga H-2 Idul Fitri 1440 H, terjadi sejumlah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang dialami pemudik. Dua kejadian diantaranya bahkan sampai menyebabkan timbulnya korban jiwa.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Juni mengatakan, sampai saat ini jumlah korban jiwa yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya ada 2 orang. Juni menyebutkan, keduanya merupakan korban lakalantas di lokasi berbeda, yakni Kabupaten Merangin dan Kabupaten Tebo.

Data yang dihimpun Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, kecelakaan yang menelan korban jiwa pertama terjadi di Kabupaten Tebo dimana korban tewas akibat kecelakaan antara Bus Medan Jaya dengan mobil truk yang mengakibatkan korban tewas dari mobil truk.

Sedangkan kejadian yang menelan korban jiwa kedua terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Kabupaten Merangin. Dimana korban tewas akibat kedcelakaan antara mobil pribadi jenis toyota Avanza dengan mobil truk dimana korbannya yang meninggal dunia dari mobil Avanza.

"Melihat kondisi korban yang tewas akibat kecelakaan tersebut sebagaian besar mereka mengalami luka serius dibagian kepala akibat benturan dari kendaraan yang melaju dengan kencang sehingga tidak bisa dikendalikan lagi," kata Juni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (3/6/2019).

Pihak kepolisian meminta kepada para pengendara atau mengguna jalan raya baik itu kendaraan roda empat dan dua, agar mewaspadai pada saat melintasi jalur mudik adalah dari segi keamanan, karena jika dilihat dari jalurnya atau jalan yang dilintasi cukup bagus semua atau dalam kondisi baik baik di lintas tengah dan timur Sumatera yang di wilayah Provinsi Jambi cukup bagus.

Lebih lanjut Juni mengatakan, pihaknya juga sudah mempersiapkan banyak rest area di sepanjang jalur mudik tahun ini dan berharap kepada para pengemudi roda dua dan empat agar tetap waspada dan beristirahatlah jangan memaksaka diri untuk tetap terus berkendaraan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments