Minggu, 9 Agustus 2020

Polres Kerinci Turunkan 158 Personil Amankan Malam Takbiran


Selasa, 04 Juni 2019 | 23:28:05 WIB


Personil polisi yang melakukan pengamanan
Personil polisi yang melakukan pengamanan / Dedi

SUNGAIPENUH - Kepolisian Resor Kerinci menurunkan 158 personel untuk melaksanakan tugas pengamanan pada malam takbiran keliling di Sungai Penuh.

"Kami menurunkan sebanyak 158 personel untuk mengatur dan mengamankan pelaksanaan kegiatan takbir keliling malam Lebaran 1440 Hijriah," kata Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kabag Ops Kompol Yudha. 

Dia mengatakan, 158 personil yang diturunkan dibagi di beberapa titik di Sungaipenuh yakni 35 personil melakukan patroli, Siaga pos lantas 18 orang, Simpang Lima Sungaipenuh 12 orang, Simpang Berok 14 orang, dan Simpang pos lantas 9 orang, 

Selain itu di simpang Adipura juga ada 13 personil, Simpang PLN 12 orang, simpang kodim 11 orang, 

Simpang Raya 11 orang, simpang panik 12 dan di wilayah hukum Polsek. 

Dia mengimbau seluruh peserta takbir keliling agar tetap menjaga ketertiban serta mengutamakan keselamatan.

"Bagi peserta takbir keliling yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, agar tetap menaati ketentuan aturan, seperti dilarang kebut-kebutan, menggunakan helm standar bagi peserta roda dua," sebutnya. 

Bagi peserta yang menggunakan kedaraan roda empat jenis mobil bak terbuka, kata dia, dilarang membawa penumpang yang melebihi kapasitas atau penumpang yang banyak karena dapat membahayakan penumpang itu sendiri.

"Personel polisi dibantu dengan personel Satpol PP dan dari dinas terkait, ditempatkan di sejumlah tempat yang dianggap strategis untuk mengatur kendaraan yang diduga akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan di dalam kota Sungaipenuh pada malam ini," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments