Rabu, 26 Juni 2019

Warga Mendalo Hill Dikagetkan dengan Suara Ledakan, Ini Hasil Pengecekan Tim Gegana


Jumat, 07 Juni 2019 | 10:11:27 WIB


Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi saat melakukan pengecekan di Perumahan Mendalo Hill, Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi pasca terjadinya ledakan, Kamis (6/6/2019) malam
Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi saat melakukan pengecekan di Perumahan Mendalo Hill, Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi pasca terjadinya ledakan, Kamis (6/6/2019) malam / Screenshoot

JAMBI - Warga Perumahan Mendalo Hill di Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (6/6/2019) malam sekira pukul 23.30 WIB, dikagetkan dengan suara ledakan keras.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, ledakan tersebut berasal dari rumah salah seorang warga. Bahkan akibat ledakan itu, atap rumah warga sampai jebol.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

Berdasarkan hasil pengecekan Tim Gegana, Kuswahyudi memastikan jika ledakan tersebut bukan bersumber dari bom atau bahan peledak, melainkan dari peluru suar yang biasa dipakai sebagai isyarat kapal saat di tengah laut.

"Itu seharusnya dipakai di laut, tapi ada yang iseng memakainya bukan ditempat yang selayaknya," kata Kuswahyudi, Jumat (7/6/2019).

Mantan Kapolres Tanjab Barat itu menambahkan, saat ini tengah dilakukan penyelidikan guna mengungkap siapa yang telah melontarkan peluru suar tersebut hingga menyebabkan adanya rumah warga yang rusak.

"Saat ini petugas tengah mencari siapa yang iseng melontarkan isyarat suar itu," tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments