Sabtu, 21 September 2019

Pelaku Pencurian di Merangin Babak Belur Diamuk Massa


Jumat, 07 Juni 2019 | 16:26:19 WIB


/ Istimewa

BANGKO - Seorang pria bernama Yudi Iswanto Hadi (33), harus mendekam di sel tahanan Polsek Jangkat, Polres Merangin. Yudi harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus pencurian.

Sebelum diamankan pihak kepolisian, Yudi sempat menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur. Saat ini, ia diproses di Mapolsek Jangkat dan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Paur Humas Polres Merangin Iptu Sobri mengatakan, Yudi diduga melakukan pencurian Selasa (4/6/2019) lalu sekira pukul 10.00 WIB, di pondok rumah milik Imron (68), warga Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

Sobri menerangkan, terungkapnya kasus ini setelah Polsek Jangkat menerima laporan dari korban. Korban melapor ke Polsek Jangkat terkait kehilangan HP di dalam pondok rumahnya.

Kemudian setelah penyidik Polsek Jangkat melakukan penyelidikan serta pendalaman terhadap saksi-saksi, kurang dari 6 jam setelah menerima laporan korban, terduga pelaku berhasil diamankan.

Ia mengakui perbuatannya telah mencuri HP milik korban, dimana barang bukti (BB) disembunyikan di pohon pisang dan kartunya dibuang di Pasar Melingkung untuk menghilangkan jejak.

"Setelah BB berhasil di temukan, pelaku diproses lebih lanjut," ujar Sobri.

Dikatakannya lagi, dari hasil pemeriksaan terungkap jika pelaku masuk rumah korban dengan cara mencongkel dinding papan di belakang rumah dengan menggunakan sabit milik korban yang berada di atas tumpukan kayu.

Setelah berhasil mencongkel dinding papan, pelaku masuk rumah dan kemudian mengambil dua unit HP milik korban lalu keluar lewat jalan yang sama.

"Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.750.000," pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments