Selasa, 14 Juli 2020

Dua Hari Berturut-turut, Speed Boat yang Mengangkut Wisatawan Kecelakaan di Danau Kerinci


Sabtu, 08 Juni 2019 | 20:36:51 WIB


Terlihat sejumlah speed boat yang disewakan kepada pengunjung di objek wisata Danau Kerinci
Terlihat sejumlah speed boat yang disewakan kepada pengunjung di objek wisata Danau Kerinci / Meteojambi.com

KERINCI - Selama dua hari berturut-turut, kecelakaan dialami oleh speed boat yang disewakan di objek wisata Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci. Setelah Jumat (7/6/2019) kemarin, kecelakaan speed boat juga terjadi hari ini, Sabtu (8/6/2019).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kecelakaan terjadi sekira pukul 13.30 WIB, dan sejauh ini belum diketahui penyebabnya. Speed boat yang tengah membawa sejumlah penumpang karam di Danau Kerinci.

Elvia, salah seorang pengunjung Danau Kerinci mengatakan, pada saat kejadian ada penumpang yang tercebur namun berhasil diselamatkan. Namun satu orang perempuan yang belum diketahui identitasnya pingsan dan diangkat warga.

“Satu lagi laki-laki juga diangkat warga tadi, pingsan. Tapi tidak ada korban jiwa,” ujar Elvia.

Terkait peristiwa tersebut, para pengunjung meminta pengelola speed boat wisata danau kerinci untuk benar-benar memperhatikan keamanan dan keselamatan bagi penumpang.

“Kita minta kepada pemilik speed boat yang beroperasi di Danau Kerinci untuk mengecek baik-baik speed boatnya, karena sudah dua kali kejadiannya," pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Jumat (7/6/2019), speed boat yang mengangkut wisatawan juga mengalami kecelakaan di Danau Kerinci. Tidak ada korban jiwa, karena para penumpang berhasil diselamatkan.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments