Selasa, 20 Agustus 2019

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Kuamang, 12 Kios Terbakar


Minggu, 09 Juni 2019 | 14:19:10 WIB


Kebakaran menghanguskan belasan kios di Pasar SPA Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Minggu (9/6/2019)
Kebakaran menghanguskan belasan kios di Pasar SPA Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Minggu (9/6/2019) / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Pasar SPA Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, diamuk si jago merah. Api membakar sedikitnya 12 kios di Pasar SPA Kuaman Kuning, Minggu (9/6/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Bungo Yos Armi saat dikonfirmasi mengatakan, dari 12 kios itu sebanyak 7 diantaranya ludes terbakar. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek.

“Laporan yang kita terima, 7 kios yang ludes terbakar. Kalau ada yang nyebut lebih dari itu di lapangan, mungkin perkembangan di lapangan ya. Tapi update yang kita terima yang memang ludes ada 7. Selebihnya tak habis terbakar,” ujar Yos Armi via ponselnya.

Disebutkan Yos, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Satu unit dari Pos Damkar Pelepat Ilir, dan dua unit dari Muara Bungo. Kemudian 1 unit bantuan dari PT SAL.

“Total ada empat mobil Damkar, satu dari pos disana. Dua backup dari sini (Muara Bungo) dan satu bantuan dari PT SAL,” papar Yos.

Disinggung perkiraan kerugian, Yos mengaku belum ada laporan detail. “Kita masih tunggu. Tapi korban jiwa tidak ada,” terangnya.

Kemudian apakah pasar kala itu sedang ramai atau sepi ditinggal mudik para pedagang, Yos belum dapat laporan itu. Dia hanya menyebut, saat tiba di lokasi kejadian, di lokasi sudah banyak orang berkerumun dan saling membantu memadamkan api.

Sementara itu, Kapolsek Pelepat Ilir Sudiharsono, kepada Metro Jambi mengatakan, kebakaran menghanguskan 12 ruko di Pasar SPA Kuamang Kuning.

"Untuk penyebab kami masih melakukan lidik," ujar Sudiharsono di lokasi kejadian.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments