Senin, 14 Oktober 2019

Polisi Cek Perlengkapan Keselamatan Wahana Permainan Air


Minggu, 09 Juni 2019 | 17:05:02 WIB


Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji
Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji / Istimewa

JAMBI - Sejumlah tempat liburan di Kota Jambi yang menyediakan wahana permainan air, didatangi oleh petugas kepolisian dari Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Jambi.

Kedatangan tim dari Ditpolairud Polda Jambi itu dalam rangka inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek perlengkapan keselamatan yang ada di wahana permainan air.

"Beberapa objek wisata di Kota Jambi, khsusnya yang menyediakan wahana air, kami periksa kelengkapannya," kata Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/6/2019).

Hasik sidak yang dilakukan, lanjut Fauzi, masih ditemukan objek wisata yang tidak mengikuti prosedur keselamatan bagi para pengunjung atau mengguna wisata air tersebut. Pihak pengelola lantas diingatkan untuk lebih waspada dan kedepannya harus menyediakan perlengkapan keselamatan untuk pengguna wahana air.

"Saat diperiksa petugas, diketahui masih ada pengelolanya yang tidak menyediakan perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung," ungkap Fauzi.

Dikatakannya lagi, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kelengkapan keselamatan pengunjung di wahana air dan itu dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung selama libur lebaran dan hal itu untuk mengingatkan pemilik atau pengelola agar kedepannya mengutamakan keselamatan pengunjungnya.

"Pemeriksaan ini juga mengantisipasi adanya korban jiwa akibat kurangnya perlengkapan keselamatan dan dalam pemeriksaan itu, petugas masih mendapati objek wisata yang tidak memberikan jaket pelampung kepada penumpang atau penggunan waha air," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments