Senin, 14 Oktober 2019

Pemprov Jambi akan Ajukan 350 Formasi CPNS


Minggu, 09 Juni 2019 | 21:41:48 WIB


Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi
Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi / dok.metrojambi.com

JAMBI - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya Provinsi Jambi, pasalnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap ke II.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi membenarkan informasi pembukaan CPNS tersebut oleh pemerintah pusat. Namun mengenai jadwal pembukaannya sendiri belum bisa ia pastikan.

"Kalau menurut informasinya begitu, tapi belum tahu jadwal pastinya kapan," ujarnya, saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2019).

Terkait dengan rencana tersebut, Husairi menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan mengajukan formasi sebanyak 350 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan (Guru), dan Tenaga Penyuluh, misal di Dinas Pertanian.

"Untuk umum, itu di bagian insfrastruktur mungkin seperti di dinas pekerjaan Umum. Sehingga total yang akan diajukan sekitar 350 an, itu mengacu dari tahun sebelumnya," terangnya.

Lebih lanjut, Husairi mengaku belum menerima informasi dari BKN baik secara resmi ataupun tertulis soal pembukaan CPNS tersebut. "Cuma, dia menginformasikan ke kita silahkan untuk mengajukan formasi," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak BKD Provinsi Jambi juga telah menyurati semua OPD di lingkup Pemprov Jambi untuk menyampaikan kebutuhan pegawainya. Hal itu, dilakukan seiring adanya informasi dari Kemenpan RB yang meminta kepada Pemerintah daerah untuk mengirimkan usulan kebutuhan formasi ASN tahun 2019 kepada MenPAN-RB dan Kepala BKN.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments