Jumat, 22 November 2019

Walikota Jambi Pantau Kehadiran ASN Dari Kantor Melalui Ruang COC

Cek absen dan dialog langsung dengan kepala OPD

Senin, 10 Juni 2019 | 11:00:26 WIB


Ruang COC Pemkot Jambi, disinilah Walikota akan memantau kehadiran ASN di lingkungan masing-masing
Ruang COC Pemkot Jambi, disinilah Walikota akan memantau kehadiran ASN di lingkungan masing-masing / Amril Hidayat

JAMBI- Walikota Jambi Sy Fasha memantau langsung kehadiran semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).

Namun pemantauan yang dilakukan bukan dengan cara turun langsung ke setiap OPD, melainkan melalui ruang COC di kantor Walikota Jambi.

Walikota mengecek langsung absen elektronik yang sudah terpampang dalam ruang COC. Disitu terlihat langsung absen kehadiran setiap ASN.

Dalam pemantauan tersebut Walikota bertanya langsung kepada kepala SKPD melalui video call mengenai adanya absen ASN yang terlambat dan tak hadir.

Salah satu kepala SKPD yang bicara lagsung dengan walikota adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho. Walikota mempertanyakan adanya ASN yang tak masuk dan ada yang terlambat.

"Itu kenapa terlambat absennya dan ada yang tak hadir," kata Walikota.

Disampaikan Saleh Ridho, yang tak hadir adalah ASN yang sudah pensiun. "Iya Pak, sudah pensiun dan terima SK pensiun" kata Saleh.

Disampaikan Fasha, bagi ASN yang tak hadir Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan langsug dipotongnya 10 persen. "Sampaikan yang tak hadir dipotong TPP nya 10 persen. Nanti juga ada surat kalau tak dari inspektur dari walikota" tukasnya.

Walikota juga mengatakan bagi yang terlambat akan dipotong Tpp nya tapi masih dihitung besaran pemotongannya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments