Selasa, 17 September 2019

Gubernur Mendadak Batalkan Sidak, Kepala Diskepora: Kita Tidak Tahu Beliau Mau Datang


Senin, 10 Juni 2019 | 15:47:31 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar saat mengecek kehadiran pegawai, Senin (10/6/2019)
Gubernur Jambi Fachrori Umar saat mengecek kehadiran pegawai, Senin (10/6/2019) / Metrojambi.com

JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar, Senin (10/6/2019) pagi, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Sidak dilakukan untuk mengecek kehadiran pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer, pada hari pertama kerja paaca libur Idul Fitri 1440 H.

Dalam sidak tersebut Gubernur didampingi Asisten 1 Apani, Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Husairi, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Imron Rosyadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ariansyah, serta sejumlah Staf Ahli.

Sidak pertama dilakukan di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, lalu dilanjutkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (P3AP2) Provinsi Jambi.

Fachrori dengan didampingi Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi Luthfiah, mengecek pegawai dan ruang kerja. Disana Fachrori menyampaikan rasa syukur setelah melalui hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M dan cuti bersama.

"Kita bersyukur telah melalui hari raya Idul Fitri dan cuti bersama ini dengan baik, mudah-mudahan semuanya sehat," tuturnya.

Fachrori mengatakan, pihaknya mengecek kehadiran pegawai dihari pertama masuk kerja setelah cuti bersama, dan berharap seluruh pegawai baik yang PNS maupun honorer semuanya masuk kerja.

"Kita semua bekerja seperti sediakala. Selanjutnya mari kita semangat bekerja dan bekerja sebaik-baiknya memberikan pelayanan publik secara maksimal, serta melaksanakan program pembangunan untuk mendorong kemajuan program Jambi Tuntas 2021," paparnya.

Pantauan metrojambi.com, sidak berlanjut menuju Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi. Namun mendadak Fachrori membatalkan sidak di Diskepora.

Saat itu, Fachrori sudah sempat turun dari mobil. Namun tiba-tiba saja ia kembali ke mobil dan langsung pergi bersama rombongan ke rumah dinas Gubernur Jambi di kawasan ancol Kota Jambi.

Informasinya, Fachrori membatalkan sidak di Diskepora karena merasa kecewa. Pasalnya, saat ia hadir kepala Diskepora Provinsi Jambi tidak melakukan penyambutan.

Sikap orang nomor satu di Provinsi Jambi itu.menimbulkan pertanyaan bagi para pegawai, termasuk Kepala Diskepora Provinsi Jambi Wahyuddin.

"Nggak tahu kenapa begitu (batal sidak, red). Kan sidak, memang tidak tahu kita kalau kesini," ungkap Wahyudin.

Selanjutnya, mengenai kehadiran para ASN di Diskepora pasca cuti lebaran idul Fitri 1440 H, Wahyuddin menyebutkan semua hadir termasuk para tenaga honorer.

"Dari jumlah 107 ASN dan 37 PTT, hadir 100 orang, 2 orang cuti melahirkan, 1 orang sakit dan 4 orang cuti tahunan, dan PTT semua hadir," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments