Rabu, 21 Agustus 2019

Usai Salat Subuh, Bupati Merangin Langsung Lakukan Sidak


Senin, 10 Juni 2019 | 16:27:46 WIB


Bupati Merangin H Al Haris didampingi Sekda H Hendri Maidalef sidak ke RSD Kol Abundjani Bangko
Bupati Merangin H Al Haris didampingi Sekda H Hendri Maidalef sidak ke RSD Kol Abundjani Bangko / Andi Kurniawan

BANGKO - Ada yang menarik pada hari pertama masuk kerja.pasca Lebaran Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Merangin, Senin (10/6/2019). Usai Salat Subuh, Bupati Merangin H. Al Haris langsung melakukan inpeksi mendadak (sidak).

Pertama, Haris melakukan sidak ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abundjani Bangko. Haris memantau satu ruang ke ruang lainnya untuk memastikan apakah pasien terlayani dengan baik pasca lebaran.

"Alhamdulillah pasien tetap terlayani dengan baik di RSD Kolonel Abundjani Bangko, sehingga tidak masalah dengan pelayanan prima yang diberikan tenaga medis pasca kesibukan lebaran," ujar Haris.

Selanjutnya, Haris melakukan sidak ke jalan-jalan, untuk memastikan apakah petugas kebersihan bekerja dengan baik. Ternyata benar, usai Subuh petugas kebersihan telah menyapu di jalan-jalan dalam Kota Bangko.

Tidak puas sampai disitu, usai upacara kedisiplinan di halaman depan kantor Bupati Merangin, Haris kembali melakukan sidak. Sasaran utama pelayanan kesehatan di Puskesmas Pematang Kandis Bangko.

Pelayanan kesehatan di Puskesmas yang dipimpin dr. Safelio itu, berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Semua ruang pelayanan kesehatan di puskesmas itu, berfungsi dengan baik melayani para pasien.

Haris dan rombongan kemudian kembali bertolak ke RSD Kolon Abundjani Bangko, untuk memastikan kembali pelayanan kesehatan yang dibarikan. Tidak hanya itu, kali ini Haris juga mengecek kehadiran semua tenaga kesehatannya.

Untuk mengecek pelayanan prima lainnya, bupati bersama rombongan sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin. Sayang ketika Haris sidak ke dinas yang dipimpin H Jaelani itu, listrik sedang padam.

"Coba diusahakan sumber listrik lainnya, sehingga bila listrik padam tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Jika sudah seperti ini, tentu pelayanan yang diberikan jadi terganggu," tegas Haris.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments