Senin, 16 September 2019

Hasil Sidak Sekda Provinsi Jambi, Sejumlah Pegawai Diketahui Tak Hadir


Senin, 10 Juni 2019 | 20:51:56 WIB


Sekda Provinsi Jambi M Dianto saat mengecek kehadiran pegawai di Dinas PUPR Provinsi Jambi
Sekda Provinsi Jambi M Dianto saat mengecek kehadiran pegawai di Dinas PUPR Provinsi Jambi / Metrojambi.com

JAMBI - Tidak hanya Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto, Senin (10/6/2019) pagi, juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer, pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1440 H.

Dianto melakukan sidak mulai dari kantor Bappeda dan BKD. Selanjutnya, dengan menggunakan mobil tim bergerak ke kantor Inspektorat, Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas LH, BPSDM, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, dan berakhir di Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Hasil sidak di Bappeda, ada 2 orang pegawai yang tidak hadir, dengan keterangan sakit. Di Inspektorat, ada 2 orang pegawai yang tak hadir karena cuti. Selanjutnya di RSJ, ada 20 orang mengambil cuti dan 3 orang sakit.

"Untuk Dinas TPHP dari 17 yang tidak hadir, 9 orang cuti, 7 sakit, 1 orang tanpa keterangan. Lalu BPSDM dari 93 jumlah karyawan hadir 86 orang, 7 dengan keterangan cuti dan sakit," ujar Dianto.

Selanjutnya, Dinas Pariwisata dari 128 orang karyawan, hadir 124 orang sedangkan 4 orang sakit. "Di Dinas Ketahanan Pangan, hadir 72 orang 4 cuti dan 1 orang sedang mendapat kemalangan dimana anaknya meninggal dunia," sebut Dianto.

Lebih lanjut Dianto mengatakan, di Dinas Lingkungan Hidup dari 126 orang hadir 117 orang 8 orang cuti dan 1 orang sedang rawat di rumah sakit. Kemudian Dinas PUPR ada 8 orang tanpa keterangan,30 tidak hadir.

"Dishub 2 orang tidak hadir dengan keterangan cuti dan sakit sedangkan 1 orang tanpa keterangan," tuturnya.

Dianto menjelaskan, tujuan Sidak dilakukan guna mengecek absensi karyawan setelah libur merayakan Lebaran Idul Fitri 1440H/2019 M.

"Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri diharuskan ASN/Karyawan masuk setelah libur bersama yang telah ditetapkan terkecuali sakit atau meninggal orangtua, bagi yang tanpa keterangan akan diberikan tindakan sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

Tampak Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sri Anggunaini, BKD, Biro Organiasi turut mendampingi Sekda melakukan sidak.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments