Sabtu, 24 Agustus 2019

Satgas TMMD dan Warga Bangun Pos Kamling


Selasa, 23 Juli 2019 | 14:51:40 WIB


Warga bersama Satgas TMMD gotong royong mendirikan pos kamling
Warga bersama Satgas TMMD gotong royong mendirikan pos kamling / istimewa

JAMBI - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0415/Batanghari beserta warga bergotong royong membangun pos kamling di RT 07 Desa Ladang Peris untuk menjaga ketertiban masyarakat dan tindak kejahatan.

Pos Kamling merupakan salah satu tempat jaga bagi linmas atau hansip yang bisa jaga malam hari demi keamanan desa dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Pos ronda ini dibangun dengan material berupa kayu, papan dengan ketinggian sekitar 50 Cm. Sedangkan atap direncanakan memakai seng.

Pos juga ini dibangun di samping rumah orang tua asuh Pratu Koswara dan rekannya yang lain.

Pratu Koswara salah satu anggota Satgas TMMD juga tak ketinggalan ikut serta berbaur dengan warga setempat dan bekerjasama menyelesaikan bangunan pos kamling itu.

"Saya sangat mendukung sekali pembangunan pos kamling, supaya terjaga dan terpelihara kemanan dan lingkungan masyarakat sekitar," katanya, Selasa (23/07).

Wagiman (43) warga Deaa Ladang Peris mengaku sangat berterimakasih atas dukungan prajurit TNI mengenai pembuatan pos kamling demi menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat setempat.

"Terima kasih dukunganya baik secara pikiran dan tenaga," ucap buruh tani karet tersebut.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments