Rabu, 30 September 2020

Halal Bihalal, Bupati Sarolangun Minta Maaf ke ASN


Senin, 10 Juni 2019 | 21:34:53 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra menyalami para pegawai saat acara halal bihalal, Senin (10/6/2019)
Bupati Sarolangun Cek Endra menyalami para pegawai saat acara halal bihalal, Senin (10/6/2019) / metrojambi.com

SAROLANGUN – Hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, Senin (10/6/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menggelar halalbi halal di lapangan Gunung Kembang, Kelurahan Sarkam.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, Wakil Bupati Hillatil Badri, Sekretaris Daerah Tabroni Rozali, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi guna mendorong etos kerja dalam membangun daerah dari hati atau nawaitu yang ikhlas.

“Membangun kedekatan batin dengan pegawai itu penting, kami selaku yang dituakan tentu banyak salah selama memimpin, jadi kami mohon maaf, begitu juga antara staf dengan atasan penting sekali membangun kedekatan batin agar etos kerja bisa berjalan baik, tentunya dengan niat ikhlas,” kata Cek Endra.

Usai acara, bupati mengatakan, ke depan tidak hanya pegawai yang akan diundang dalam momen seperti ini, namun juga para kepala desa serta perangkatnya.

“Ke depan kita juga akan siapkan acara halal bi halal dengan Kades, supaya saya secara langsung sampaikan persoalan administrasi keuangan dan memotivasi kinerja mereka bagaimana memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Cek Endra juga berharap, setiap tahun selalu ada perubahan yang baik dalam sistem pemerintahan di Pemkab Sarolangun. Selain kinerja yang baik, juga harus terjalin komunikasi yang baik pula antara sesama ASN maupun antara atasan dan bawahan.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang terus kita lakukan setiap tahun saat perayaan Idul Fitri. Jadi ke depan, saya berharap, dengan adanya silaturahmi, bisa terjalin hubungan emosional yang baik, dan bisa menghasilkan pekerjaan dan hasil yang baik pula," katanya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments