Senin, 16 September 2019

Melalui Halal Bihalal, Gubernur Jambi Ajak Meluruskan Benang Kusut dan Hangatkan Hubungan yang Beku


Selasa, 11 Juni 2019 | 14:46:32 WIB


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar halal bihalal karyawan/karyawati dengan Gubernur Jambi dalam rangka hari raya idul fitri 1440 H/2019 M yang berlangsung di halaman dalam kantor Gubernur Jambi
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar halal bihalal karyawan/karyawati dengan Gubernur Jambi dalam rangka hari raya idul fitri 1440 H/2019 M yang berlangsung di halaman dalam kantor Gubernur Jambi / istimewa

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar halal bihalal karyawan/karyawati dengan Gubernur Jambi dalam rangka hari raya idul fitri 1440 H/2019 M yang berlangsung di halaman dalam kantor Gubernur Jambi, Selasa (11/6/2019).

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan dengan semangat halal bihalal ini mari luruskan benang yang kusut, menghangatkan hubungan yang tadinya membeku.

"Sehingga cair kembali melepaskan ikatan yang membelenggu serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghadang dengan jalinan memaafkan kesalahan orang lain merupakan salah satu ciri orang bertaqwa," tuturnya.

"Sebagaimana diketahui, aktivitas selama ramadhan selalu mendorong kita untuk beribadah yang tidak saja dilakukan secara vertikal kepada sang pencipta, akan tetapi secara horizontal, Ramadan penuh dengan pesan etika keshalehan sosial yg tinggi. Seperti pengendaliaan diri, disiplin, kejujuran, kesabaran, dan saling tolong menolong," sambung Fachrori.

Oleh karenanya, Fachrori berharap, ibadah ramadhan yang baru saja berlalu, hendaknya juga membawa implikasi kepada karyawan/karyawati di lingkup Pemprov Jambi.

"Bulan Ramadan, dengan berbagai kegiatan ibadahnya, diharapkan dapat menjadi kawah candra dimuka bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja kita. Nilai-nilai dan semangat kejuangan, kebersamaan, ketaatan, disiplin, saling menghargai, saling mencintai hendaknya mendorong kita untuk melaksanakan tugas yang semakin profesional," sampainya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto menyampaikan, halal bihalal tersebut turut dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV Pemprov Jambi, pengurus Dharma Wanita Lersatuan Provinsi Jambi dan pengurus BKOW Provinsi Jambi.

Menurut Dianto, kegembiraan dan kebahagiaan yang dirasakan pada hari ini menumbuhkan keinginan untuk saling memaafkan. Meski memaafkan dapat dilakukan kapan saja diluar bulan syawal, akan tetapi tidak melebihi kemantapan dan keteguhan di kesempatan Idul Fitri.

"Dalam melaksanakan halal bihalal antar sesama, akan tampaklah ciri khasnya berupa saling jabat tangan yang merupakan bukti keingin seseorang untuk lebih membersihkan diri dari noda kesalahan. Maka ucapan terimakasih kepada seluruh OPD yang berkenan hadir," pungkasnya.

Sebelum acara halal bihalal ditutup dengan ramah tamah, tampak Gubernur Jambi didampingi Istri dan Sekda menyanyikan sebuah lagu tanda kebersamaan.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments