Rabu, 21 Agustus 2019

Cerita Pengamen di Merangin, Dapat Penghasilan Jutaan Rupiah Lalu Disumbangkan ke Masjid


Selasa, 11 Juni 2019 | 19:48:38 WIB


Badron Hadi saat mengamen di tengah keramaian
Badron Hadi saat mengamen di tengah keramaian / Metrojambi.com

BANGKO - Badron Hadi, warga Desa Lubuk Pungguk, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin saat ini tengah menjadi perbincangan. Penyebabnya adalah aksi mulia yang dilakukan anak pertama dari tujuh bersaudara itu.

Pada momen Idul Fitri 1440 H lalu, Badron berkeliling di sejumlah tempat keramaian untuk mengamen. Badron mengamen dengan mengenakan baju robek dan lusuh, serta tanpa alas kaki.

Selama mengamen Badron hanya menyanyikan satu lagu, yakni "Terpaksa" ciptaan H Rhoma Irama. Penampilan Badron mengundang simpati dari warga, yang kemudian memberikan uang kepada Badron.

Dari hasil mengamen tersebut, Badron berhasil mendapatkan uang lebih kurang Rp 8,7 juta. Menariknya, Badron tidak menggunakan sama sekali uang tersebut untuk keperluan dirinya.

Oleh Badron, penghasilan dari ia mengamen seluruhnya disumbangkan ke masjid. Bahkan tidak menunggu lama, usai mengamen Badron langsung mendatangi pengurus salah satu masjid untuk menyerahkan uang yang didapatkannya.

"Saya hanya mencoba memamfaatkan keramaian (saat Lebaran, red). Sudah sepatutnya kita menyumbang untuk rumah ibadah, apalagi momen Lebaran cuma sekali," kata Badron saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Ternyata tahun lalu, Badron juga melakukan hal yang sama. Dia juga mengamen dan mendapatkan uang jutaan rupiah, lalu disumbangkan ke masjid.

"Tahun lalu dia juga mengamen dan hasilnya juga disumbangkan ke masjid," kata Zurdin, salah seorang warga.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments