Senin, 18 November 2019

Sering Terlihat di Lokasi Illegal Drilling, Parlaungan Benarkan Mobil BH 282 BZ Milik DLH


Selasa, 11 Juni 2019 | 21:31:24 WIB


Mobil dinas milik DLH Kabupaten Batanghari saat terlihat di lokasi illegal drilling
Mobil dinas milik DLH Kabupaten Batanghari saat terlihat di lokasi illegal drilling / metrojambi.com

MUARABULIAN – Berhembus kabar salah seorang pejabat di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari memiliki sumur illegal drilling di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang. Pejabat tersebut adalah FR, Kabid Tahura di DLH Batanghari.

Bahkan mobil dinas BH 282 BZ milik DLH Batanghari sering terlihat mondar-mandir di lokasi illegal drilling. Keberadaan mobil jenis Chevrolet tersebut di lokasi illegal drilling diketahui dari rekaman CCTV salah satu perusahaan di Desa Pompa Air.

Kepala DLH Batanghari Parlaungan saat dikonfirmasi membenarkan jika mobil BH 282 BZ tersebut milik mereka. “Iya, mobil dinas di sini (DLH Batanghari, red). Mobil patroli kami,” ujar Parlaungan, Selasa (11/6/2019).

Sempat disinggung apakah Kabid Tahura memiliki sumur minyak ilegal, Parlaungan menampik hal tersebut. "Setahu saya itu tidak mungkin. Kami orang LH tidak mungkin ikut-ikutan. Atau tanyakan saja langsung kepada yang bersangkutan," ujar Parlaungan.

Namun, Parlaungan tidak pernah mengetahui bahwa mobil patroli itu sering kali memasuki wilayah “kampung ilegal drilling” tersebut. "Kalau patroli itu pasti ada Surat Perintah Tugas (SPT) dan mustahil saya tidak tahu. Kan itu harus diajukan dulu ke Pak Sekda," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments