Selasa, 20 Agustus 2019

SMP KGS Jambi Kembali Raih Nilai UN Tertinggi


Selasa, 11 Juni 2019 | 22:01:17 WIB


Lius Imam Santoso Ciputera
Lius Imam Santoso Ciputera / metrojambi.com

JAMBI - SMP Kanaan Global School (KGS) Jambi, saat ini baru dua kali menamatkan angkatan atau mengeluarkan lulusan. Namun demikian, sekolah ini langsung memberikan gebrakan baru dengan berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi, baik tingkat Kota Jambi maupun Provinsi Jambi tahun pelajaran 2018/2019.

Sama seperti tahun pertama pelepasan, tahun ini siswa-siswi Kelas IX SMP KGS Jambi kembali memberikan nilai terbaik hasil UNBK dengan rata-rata atau jumlah nilai 337.60.

"Kita bangga, tahun ini nilai UN tertinggi masih SMP KGS Jambi dan nilai total rata-rata yang diraih meningkat dari tahun sebelumnya," ujar Kepala SMP KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera, Senin (10/6/2019).

Lius menyebutkan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan peserta didiknya yang telah membuktikan bukan hanya kualitas non akademik yang diberikan selama ini, tetapi kualitas akademik dibuktikan dengan berhasil nilai UN membanggakan.

"Pencapaian nilai rata-rata yang diraih oleh siswa cukup tinggi dan merata untuk seluruh siswa kita," katanya.

Bahkan, sekolah berstandar internasional dan tergabung sekolah Satuan Pendidikan Kerja sama atau SPK ini sangat takjub dengan pencapaian permata pelajaran yang diraih siswa.

Ada siswa yang meraih nilai sempurna atau mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika. "Matematika tertinggi atas nama Clayton Fernalo dan Tasya Vania Cesa untuk Bahasa Inggris," ungkapnya.  

Sedangkan siswa lainnya, rata-rata hampir mendekati nilai kedua siswa tersebut. Menurutnya, kegiatan belajar siswa tidak ada yang membedakan dengan sekolah lain.

“Hanya saja kita selalu memberikan motivasi kepada siswa untuk pantang menyerah dan mandiri dalam persiapan ujian. Tentunya kita juga terus memberikan semangat belajar siswa," paparnya.

Selain itu, sekolah juga memberikan pandangan kepada siswa untuk terus menggali potensi yang dimiliki sehingga dapat mencapai hasil maksimal dari potensi yang mereka miliki. "Kita terus mengeksplor potensi yang mereka miliki," jelasnya.

Keberhasilan ini juga, kata Lius, berkat semangat dan usaha keras guru serta manajemen sekolah yang selama ini membimbing siswa, ketika mengikuti kegiatan belajar di kelas.

Para guru dengan sabar dan semangat memberikan pembelajaran kepada siswa, sehingga siswa mudah mengikuti materi yang disampaikan. "Terima kasih buat para guru yang sudah mengajari siswa," ucapnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments