Senin, 9 Desember 2019

Kepala DLH Batanghari Ngaku Tak Ada Laporan Soal Keberadaan Mobil Dinas di Lokasi Illegal Drilling


Selasa, 11 Juni 2019 | 22:50:02 WIB


Mobil dinas milik DLH Kabupaten Batanghari saat terlihat di lokasi illegal drilling
Mobil dinas milik DLH Kabupaten Batanghari saat terlihat di lokasi illegal drilling / metrojambi.com

MUARABULIAN - Mobil dinas BH 282 BZ milik DLH Batanghari sering terlihat mondar-mandir di lokasi illegal drilling. Keberadaan mobil jenis Chevrolet tersebut di lokasi illegal drilling diketahui dari rekaman CCTV salah satu perusahaan di Desa Pompa Air.

Kepala DLH Batanghari Parlaungan saat dikonfirmasi membenarkan jika mobil BH 282 BZ tersebut milik mereka. “Iya, mobil dinas di sini (DLH Batanghari, red). Mobil patroli kami,” ujar Parlaungan, Selasa (11/6/2019).

Namun Parlaungan menegaskan jika ia sama sekali tidak mengetahui soal keberadaan mobil dinas milik DLH di lokasi illegal drilling. Ia juga menyebut tidak ada mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) terkait penggunaan mobil dinas tersebut ke lokasi illegal drilling.

"Tidak ada SPT saat itu," tegasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Metrojambi.com, pada tanggal 12 dan 13 Februari 2019 tersebut mobil berjenis Chevrollet berwarna silver dengan nopol BH 282 BZ sempat terekam CCTV milik salah satu perusahaan. Disinggung hal tersebut, Parlaungan menjelaskan saat itu tidak ada kegiatan sama sekali.

"Selama dari Januari hingga Juni saya tidak pernah memberikan surat perjalanan dinas untuk satu orang saja. Karena kalau patroli pengamanan dan perlindungan itu tidak pernah sendiri, pasti ada tim. Jadi banyak," jelasnya.

"Dan kalaupun ada patroli pasti saya mengetahui. Nah mengenai laporan saja tidak ada," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments