Selasa, 25 Juni 2019

Sumur Ilegal Drilling Diduga Milik Oknum Pejabat Batanghari, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Rabu 12 Juni 2019

Tak Ada SPT, Mobil Dinas Mondar-Mandir di Lokasi

Rabu, 12 Juni 2019 | 11:47:10 WIB


/

BATANGHARI - Berhembus kabar oknum pejabat pada salah satu dinas di Kabupaten Batanghari memiliki sumur ilegal drilling di Kecamatan Bajubang, Batanghari. Oknum itu memiliki jabatan Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari.

Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, oknum Kabid disebut memang memiliki sumur minyak di Desa Pompa Air itu. "Iya dia punya sumur juga. Cuma dak tau siapo yang ngurus, dio sering nian ke sini," ujar sumber yang minta namanya dirahasiakan, Selasa (11/06).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metro Jambi, oknum pejabat ini mempunyai mitra kerja terkait sumur minyak miliknya. Beredar pula dua nama yang dimaksud yakni L dan S. L merupakan warga desa Bungku, sedangkan S merupakan warga desa Pompa Air.

Informasinya, oknum pejabat itu ternyata sering kali menggunakan fasilitas negara yakni mobil dinas untuk menuju lokasi sumur minyak tersebut.

Bahkan, sempat terekam pada CCTV tersembunyi milik salah satu perusahaan di desa Pompa Air bahwa mobil operasional patroli dinas jenis Chevrollet berwarna silver dengan nopol BH 282 BZ melintas memasuki portal wilayah tahura pada tanggal 12 Februari 2019 sekira pukul 18.29 wib lalu.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments