Rabu, 21 Agustus 2019

PKK Tanjabtim Lakukan Pemantapan Jelang Lomba Tertib Administrasi PKK


Rabu, 12 Juni 2019 | 16:32:07 WIB


Sejumlah persiapan dan pemantapan terus dilakukan oleh Tim PKK Tanjabtim
Sejumlah persiapan dan pemantapan terus dilakukan oleh Tim PKK Tanjabtim / Nanang Suratno

MUARASABAK - Tim penilai dari pusat akan turun ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam rangka lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional.

Sejumlah persiapan dan pemantapan terus dilakukan oleh Tim PKK Tanjabtim. Mulai dari berbagai pembinaan yang dilakukan dari Pokja 1, 2, 3, dan 4, hingga mematangkan persiapan di setiap kelompok Dasawisma.

Ketua TP PKK Tanjabtim Wirdayanti Romi melalui Wakil Ketua II Nurmaya Sapril mengatakan, karena dipercaya terpilih mewakili Provinsi Jambi dalam lomba tertib administrasi PKK ke tingkat nasional tentunya Tanjabtim akan berbuat sebaik mungkin.

"Ini kan amanah, sudah tentu kita akan berbuat yang terbaik dan mendapatkan yang nilai yang terbaik pula," ujarnya.

Dikatakannya lagi, lomba tertib Administrasi PPK ini nantinya berbasis ITE. Dalam lomba Tertib administrasi PKK ini Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang menjadi salah satu desa yang berhasil mewakili Kabupaten Tanjabtim ke provinsi jambi. Selanjutnya Terpilih di provinsi jambi dan dapat mewakili ke tingkat Nasional.

"Perjalanan cukup panjang,hingga mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional," kata Nurmaya.

Dijelaskannya, hingga saat ini persiapan pun telah mencapai 80 persen. Menjelang tim penilai dari pusat datang pada 17 Juni nanti persiapan pun ditargetkan di angka 100 persen.

"Makanya kita kebut persiapannya,semoga apa yang kita harapkan tercapai. Dan mohon doa dari masyarakat Tanjabtim," harapnya.

Sementara itu, pantauan media ini di lapangan, sejumlah kepala OPD yang terlibat langsung ikut turun dalam membina kelompok dasawisma. Tidak hanya itu pula,seluruh anggota PKK juga ikut andil bagian dalam pembinaan kelompok Dasawisma.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments