Selasa, 25 Juni 2019

Sudah Ada Perbup, Pemkab Kerinci Segera Cairkan Dana Desa


Rabu, 12 Juni 2019 | 20:42:16 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Peraturan Bupati (Perbup) yang sempat menjadi penghambat proses pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Kerinci untuk tahap pertama 2019, telah selesai ditandatangani.

Dalam waktu dekat ini, DD untuk 2019 ini akan diproses Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Bahkan pekan depan, DD yang bersumber dari APBN tersebut akan dicairkan.

Kepala PMPD Kabupaten Kerinci Hasferi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, bahwa untuk Perbup telah siap dan telah ditandatangani, sehingga dalam waktu dekat bisa dicairkan.  

"Ya, tanggal 21 Juni ini DD tahap pertama sudah bisa dicairkan, karena Perbupnya sudah selesai dan sudah ditandatangani," kata Hasferi saat dikonfirmasi melalui via telepon, Rabu (12/6/2019).

Namun dirinya tidak menjelaskan secara rinci berapa alokasi DD untuk Kabupaten Kerinci pada 2019 ini. "Saya sedang rapat sekarang, kalau untuk pencairan tahap kedua minggu keempat sudah bisa dicairkan," ujarnya.

Terkait belum cairnya Dana Desa pada 2019 ini sempat membuat Bupati Kerinci kesal. Ini terlihat saat apel perdana masuk kerja beberapa waktu lalu, dimana disebutkan alasan belum selesai Perbup membuat DD belum dicairkan.  

Bupati Kerinci Adirozal juga minta kepada Dinas PMPD Kabupaten Kerinci untuk mempercepat dalam proses pencairan Dana Desa, karena mengingat sudah masuk Juni.

"Ini sudah Juni masa Perbup itu belum juga selesai, wakil bupati dan Sekda sudah rapat sampai malam. Saya minta 14 Juni ini sudah selesai dan sudah bisa dicairkan, kami minta kepada Pemdes cepat ditindaklanjuti," tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments