Jumat, 6 Desember 2019

SD Xaverius I Gelar Rapat Evaluasi Sebelum Pembagian Raport


Rabu, 12 Juni 2019 | 20:58:25 WIB


Marcellina Murtiningsih Mumpuni
Marcellina Murtiningsih Mumpuni / metrojambi.com

JAMBI - Sekolah Dasar (SD) Xaverius I Jambi, akan menyerahkan hasil belajar siswa selama semester dua tahun pelajaran 2018/ 2019 atau rapor kenaikan kelas, Sabtu (15/6/2019).

Jelang penyerahan rapor tersebut, sekolah melakukan rapat evaluasi belajar dan persiapan dengan menentukan siswa berprestasi rangking kelas, mulai dari rangking 1 hingga 5.

"Rapat ini juga membahas siapa saja siswa yang bakal tinggal kelas," jelas Kepala SD Xaverius I Jambi Marcellina Murtiningsih Mumpuni, Rabu (12/6/2019).

Dikatakannya, siswa yang tinggal kelas hingga saat ini masih menjadi pertimbangan sekolah dan wali kelas. Siswa tersebut masih dinilai rata-rata nilai belajarnya, karena setiap kelas memiliki standar nilai atau KKM sesuai mata pelajaran yang diajarkan.

"Untuk beberapa mata pelajaran standard KKM di sekolah kita adalah 75," ujarnya.

Di samping itu, KKM juga ditentukan dari beberapa aspek lainnya, seperti pemahaman siswa dalam menyerap pelajaran dan menguasai soal yang dikerjakan baik di kelas maupun luar kelas. "Termasuk menuntaskan ujian harian dan bulanan," paparnya.

Menurutnya, sarana dan prasarana sekolah menjadi penunjang belajar siswa untuk mengikuti materi di kelas. Diharapkan dengan fasilitas yang memadai, peserta didik mampu menjadikan diri sendiri nyaman untuk belajar.

"Termasuk tenaga pengajar yang memiliki kualitas pendidikan yang baik dan terus belajar juga menjadi faktor pendukung," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments