Selasa, 17 September 2019

Polda Jambi Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat dan Pengamanan PHPU 2019


Kamis, 13 Juni 2019 | 09:49:22 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat memeriksa pasukan
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat memeriksa pasukan / Metrojambi.com

JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Kamis (13/6/2019) pagi, menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 dan Pengamanan PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) 2019.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS langsung bertindak sebagai pemimpin apel. Apel yang digelar di lapangan Mapolresta Jambi itu juga diikuti pejabat utama Polda Jambi, Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi, serta instansi terkait lainnya.

Kapolda Jambi saat membacakan amanat menyampaikan, apel konsolidasi ini digelar secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar (Mabes) hingga ke Polres jajaran.

"Ada dua tujuan yang hendak disampaikan dari apel konsolidasi ini. Pertama, apel konsolidasi dilaksanakan untuk menyampaikan bahwa telah berakhirnya pelaksanaan Operasi Ketupat 2019," kata Muchlis.

"Kedua, apel konsolidasi diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan digelar mulai tanggal 14 Juni," ujar Muchlis menambahkan.

"Kita berharap hasil dari apel kondolidasi hari ini, dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam mewujudkan keamanan dalam negeri," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments