Selasa, 25 Juni 2019

PBB Juga akan Ajukan Nama Calon Wagub Jambi


Kamis, 13 Juni 2019 | 10:22:28 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Selain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) juga akan mengajukan nama calon Wakil Gubernur Jambi pendamping Fachrori Umar, hingga akhir masa jabatan yang tinggal lebih kurang dua tahun lagi.

Bahkan untuk mengisi posisi Wagub itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Jambi sudah menyiapkan dua nama untuk diajukan ke partai koalisi pengusung Zumi Zola-Fachrori pada Pilgub 2015 lalu.

Ketua DPW PBB Provinsi Jambi, Yulius Nur, membenarkan hal itu. "Iya benar, kita dari PBB juga sudah menyiapkan dua nama untuk diajukan nantinya," kata Yulius, Rabu (12/6/2019).

Dua nama yang akan diajukan itu, yakni dirinya sendiri dan Nasrullah Hamka. "Dari internal partai, saya dan Pak Nasrullah Hamka," ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Yulius, sejauh partai koalisi memang belum melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut. “Belum ada pertemuan, hanya komunikasi personal saja. Kalau pertemuan semua parpol koalisi, belum,” ujarnya.

Diungkapkan Yulius, pada tanggal 17 Juni nanti pihak DPRD Provinsi Jambi mengundang para Parpol Koalisi untuk menghadiri pertemuan dan membahas soal tatib.

"Informasinya untuk membahas soal Tatib, soal pengisian poisis Wagub ini," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments