Selasa, 23 Juli 2019

Jelang Hasil Putusan MK, 350 Personel Polda Jambi Disiagakan


Jumat, 14 Juni 2019 | 14:37:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok/metrojambi.com

JAKARTA - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Provinsi Jambi, sebanyak 350 personel Kepolisian Daerah (Polda) Jambi disiagakan menjelang keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan berlangsung di Jakarta.

"Untuk mengantisipasi hasil keputusan maupun selama berjalannya proses persidangan itu, pihak Polda Jambi di daerah juga menyiagakan ratusan polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah dampak keputusan sidang MK atas gugatan hasil Pilpres dan Pemilu 2019," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Jumat, dikutip dari Antara.

Dikatakannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis pada Kamis (13/6) telah menyiagakan ratusan personel tersebut di Mapolresta Jambi bersama dengan prajurit TNI yang akan disiagakan pada titik-titik yang disinyalir rawan.

"Untuk saat ini yang disinyalir seperti gudang surat suara, kantor KPU, Bawaslu dan ada beberapa lokasi lainnya," kata Jurubicara Kepolisian daerah Jambi, Kuswahyudi.

Selain ada 350 personel yang disiagakan di Jambi, 600 personel yang sejak satu bulan yang lalu melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya di Jakarta masih tetap bersiaga di ibukota negara.

"Alhamdulillah, hingga saat ini Provinsi Jambi masih tetap aman dan kondusif sampai sidang MK yang baru dimulai hari ini dan akan berakhir pada 28 Juni 2019," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Kepolisian Daerah Jambi mengimbau kepada masyarakat Jambi agar tetap menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan. Sehingga situasi yang kondusif saat ini dapat selalu terjaga.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments