Minggu, 25 Agustus 2019

Mapping Lokasi Illegal Drilling di Bajubang, Polisi Amankan Pria Pemilik Senjata Api


Sabtu, 15 Juni 2019 | 10:04:46 WIB


/ Kolase metrojambi.com

MUARABULIAN - Tim gabungan dari Subdit IV Direktorat Reserse Krimimal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi dan Unit Reskrim Polsek Bajubang, mengamankan seorang pria pemilik senjata api. Pelaku yang diamankan adalah Wahyudi Efendi alias Yudi (26), warga RT 01 Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, diamankannya Wahyudi bermula saat anggota Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi dan Unit Reskrim Polsek Bajubang melakukan mapping atau pemetaan lokasi illegal drilling di wilayah Bajubang, Jumat (14/6/2019).

Saat itu, petugas kepolisian yang melakukan mapping mendapat informasi dari warga jika Wahyudi ada memiliki senjata api laras pendek. Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan mendatangi pondok Wahyudi di RT 01 Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Setelah dilakukan pemeriksaan di pondok tersebut, ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta dua butir amunisi cal 55.6 mm. Kemudian pelaku tersebut diamankan di Polsek Bajubang guna proses lebih lanjut.

Diamankannya pemilik senjata api beserta amunisi tersebut dibenarkan Kapolsek Bajubang Ipty Elfian Yusran Ritonga. "Pelaku saat ini diamankan di Polsek Bajubang," ujar Elfian saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/6/2019).

Ditambahkan Elfian, terkait kasus ini Wahyudi dijerat dengan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 tahun 1951. "Saat ini pelaku masih kita proses," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments