Minggu, 25 Agustus 2019

Polda Jambi Periksa Pria yang Diduga Memposting Isu SARA di Medsos


Sabtu, 15 Juni 2019 | 10:17:22 WIB


Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi saat memeriksa AAK, pria yang diduga memposting isu SARA di medsos
Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi saat memeriksa AAK, pria yang diduga memposting isu SARA di medsos / Istimewa

JAMBI - Postingan seorang pria berinisial AAK di media sosial (medsos) sempat viral dan menyulut amarah masyarakat Bugis, khususnya yang ada di Jambi. Subdit V Cyber Crime Diraktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi langsung bertindak cepat menyikapi hal ini.

Berdasarkan laporan yang dilayangkan oleh masyarakat Bugis pada tanggal 12 Juni 2019 ke Mapolda Jambi, pihak kepolisian telah memeriksa AAK terkait status yang di-posting di Group Go Gubernur Jambi 2021-2016, dengan dugaan mengandung unsur SARA atau menghina Suku Bugis.

Selain AAK, pihak kepolisian juga memintai keterangan dari pelapor dan sejumlah saksi, yang mengetahui tentang postingan di medsos tersebut.

Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Thein Tabero saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar saat ini pihaknya tengan melakukan pemeriksaan terhadap AAK, yang diduga telah memposting muatan yang mengandung SARA di media sosial.

"Kita juga telah memintai keterangan dari pelapor dan para saksi yang mengetahui postingan tersebut dan juga para ahli terkait permasalahan ini," ujar Thein, Sabtu (15/6/2019).


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments