Senin, 6 Desember 2021

Dipo Ilham dan A Rahman Daftarkan Diri Jadi Cawagub Jambi Lewat DPP PAN

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:52:05 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Sejumlah nama baru untuk posisi calon Wakil Gubernur (Wagub) Jambi kembali mencuat. Yang terbaru, dua nama telah mendaftarkan diri lewat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dua nama baru itu yakni Wasekjend DPP PAN Dipo Ilham Djalil dan A Rahman. Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Khusaini ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Iya, keduanya itu mendaftar langsung melalui DPP," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan Khusaini, keduanya mendaftar untuk masuk bursa Cawagub itu pada beberapa waktu yang lalu. "Karena memang kita di DPW sudah tutup pendaftarannya, makanya keduanya itu mendaftar langsung melalui DPP," ujarnya.

Dikatakannya lagi, jawaban dari DPP soal dua nama yang nantinya disetujui untuk diusulkan ke dewan akan diterima pihaknya dalam beberapa hari ke depan.

"Insya Allah dalam dua hari ini kita sudah dapat jawaban dari DPP, setelah itu akan langsung kita komunikasikan dengan partai koalisi," bebernya.

Khusaini mengatakan, pihaknya mengharapkan adanya penambahan waktu pengajuan nama ke dewan tersebut. "Kita harap ada penambahan bukan 1 Juli terakhirnya," tuturnya.

Dirinya juga berharap, setelah melakukan pembahasan dengan partai koalisi nantinya, nama yang akan diusung dan ditetapkan untuk menjadi Wagub Jambi yakni kader PAN sendiri.

"Kita berharap dari PAN, karena Zola dari PAN calon PAN bisa terpilih jika kita berbicara momen itu," tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments