Rabu, 18 September 2019

Pejabat Sarolangun Dikabarkan akan Dirombak, Hilal: Tunggu Saja


Rabu, 19 Juni 2019 | 21:09:02 WIB


Hilallatil Badri
Hilallatil Badri / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN - Isu perombakan pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun kembali mencuat. Bahkan isu tersebut kian ramai menjadi pembicaraan sejumlah kalangan pasca Lebaran Idul Fitri 1440 hijriah.

Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri, saat dikonfirmasi usai Sidang Paripurna di DPRD Sarolangun, mengakui memang bakal ada pelantikan pejabat. Ketika ditanyakan soal jadwal pelantikan, Wabup belum bisa menjawab. “Belum, tunggu saja,” kata Hilal, Rabu (19/6/2019).

Demikian juga saat disinggung terkait nama-nama dan posisi jabatan yang bakal dilantik, Hilal juga belum bisa menjawab. “Saya tidak bisa menjawab, tunggu kepastian dari Bupati,” pungkasnya seraya berjalan menuju mobil dinasnya.

Informasi yang berhasil yang dirangkum harian ini, pelantikan pejabat dilakukan besar-besaran, baik di level eselon II, III dan IV. Di jajaran eselon II diisukan tidak ada non job, hanya sebatas pergeseran dan mengisi kekosongan jabatan. Sementara di jajaran eselon III dan IV terjadi rotasi dan promosi. Sejumlah Kabid dan Kasi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal diganti termasuk sejumlah Camat.

Ada beberapa jabatan strategis yang diisukan bakal dilantik, diantaranya Kadis Pendidikan yang selama ini dijabat H Lukman, bakal diisi oleh Helmi, SH, MH. Sementara H Lukman dikabarkan menduduki jabatan Kepala Bappeda yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas.

Jabatan lain yang juga ramai dibicarakan bakal dilantik adalah Sekretaris Dewan. H Sakwan yang selama ini menjabat sebagai Plt Sekrtetaris Dewan bakal dilantik menjadi definitif.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments