Senin, 26 Agustus 2019

Penahanan Yudi Dititipkan ke Lapas, Senpi Dikirim ke Palembang


Rabu, 19 Juni 2019 | 22:57:04 WIB


/ kolase metrojambi.com

MUARABULIAN – Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pemberkasan terkait kasus kepemilikan senjata api (senpi) rakitan beserta amunisinya, dengan tersangka Wahyudi alias Yudi (26), warga RT 01 Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Kapolsek Bajubang Iptu Elfian Yusran Ritonga mengatakan, mulai hari ini, Rabu (19/6/2019), pihaknya telah menitipkan penahanan tersangka Yudi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Bulian.

Sementara itu untuk barang bukti senpi rakitan jenis revolver beserta dua butir pelaku caliber 55,6 cm, akan dikirimkan ke Laboratorium Foreksik (Labfor) Palembang, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Informasi sementara dia (tersangka Yudi, red) memang dapat senpi dari Pelembang. Dia minta sama temannya,” ujar Ritonga, Rabu (19/6/2019).

Bahkan, dikatakan Ritongan, peluru yang turut diamankan bersama senpi tersebut, bukan lah peluru untuk jenis senpi tersebut. “Kalau dilihat itu bukan peluru untuk jenis (senjata,red) itu. Itu untuk senjata laras panjang,” kata Ritonga.

Diberitakan sebelumnya, Yudi diamankan tim gabungan yang terdiri dari personel Subdit IV Direskrimsus Polda Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Bajubang, di Desa Bungku saat melakukan mapping ilegal driling, Jumat (14/6) sekira pukul 14.00.

Yudi dijerat dengan UU Darurat RI Nomor 12 tahun 1951. "Saat ini pelaku masih kita proses. Maksimal ancaman penjara selama 10 tahun," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments