Jumat, 6 Desember 2019

Fasha Sebut Sudah Punya Partai Jika Ingin Maju di Pilgub Jambi


Kamis, 20 Juni 2019 | 22:33:05 WIB


Sy Fasha
Sy Fasha / dok.metrojambi.com

JAMBI – Sejumlah bupati dan walikota digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang. salah satunya adalah walikota Jambi, Sy Fasha. Namun Fasha belum menyatakan sikap secara resmi akan ikut dalam perebutan kursi BH 1 Provinsi Jambi.

Mengingat, masa jabatannya sebagai walikota masih cukup lama. Tentu hal ini akan membuatnya berpikir panjang. Namun begitu, Fasha menjelaskan bahwa banyak dorongan kepada dirinya untuk bertarung pada Pilgub nantinya.

“Alhamdulillah banyak dorongan yang masuk untuk saya agar mencalonkan diri menjadi Gubernur Jambi. Dan isu ini sudah mencuat kemana mana, ada yang bilang saya pasangan dengan A, B dan C. Dan yang terakhir, saya berpasangan dengan Ibu Ratu Munawaroh, dan ini aspirasi masyarakat untuk saya, tentunya saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Jambi,” terangnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/6/2019).

Ditanya ketegasan dirinya sendiri untuk maju pada Pilgub 2020 nantinya, Sy Fasha sendiri menegaskan, akan mengkaji Undang-Undang Pilkada. Mengingat masa jabatan dirinya sebagai walikota Jambi akan berakhir pada tahun 2023 nanti.

“Saya masih melihat revisi Undang-Undang Pilkada dulu, kalau masih memakai yang lama, berarti masa jabatan Gubernur itu cuma tiga tahun 2021-2024, dan masa jabatan saya sebagai walikota habis pada tanggal 2023 akhir, dan kalau tidak ada revisi kenapa saya tidak menunggu saja,” jelas Fasha.

Akan tetapi kata dia, kalau Undang-Undang pilkada serentak ini direvisi oleh MK, karena bertolak pada Pilres dan Pileg 2019 ini, kembali lagi pada masa jabatan selama lima tahun, misalnya masa jabatan 2021-2026, kemungkinan besar dirinya akan meninggalkan sisa masa jabatan walikota untuk bertarung pada Pilgub nanti.

“Dan kalau saya maju hanya jabatan cuma tiga tahun, saya akan berpikir lagi bagaimana nantinya, resikonya seperti apa, karena apa? capeknya sama, kos politiknya sama, dan semuanya sama besarnya,” ujarnya.

Bagaimana dengan partai Golkar sendiri, apakah akan mendukung dirinya mengingat Golkar punya banyak kader akan maju, Fasha menegaskan jika dirinya ingin maju di Pilgub didukung tidak didukung Golkar dirinya akan maju.

“Yang pasti kalau saya ingin maju jadi gubernur, saya sudah punya partai. Didudung tidak didukung Golkar, kalau saya mau maju saya tetap maju,” tegasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments