Sabtu, 19 Oktober 2019

SDIT Diniyyah Al Azhar Gelar Ujian Kenaikan Kelas


Selasa, 18 Juni 2019 | 22:27:27 WIB


Siswa SDIT Al Azhar Jambi saat beraktivitas di sekolah
Siswa SDIT Al Azhar Jambi saat beraktivitas di sekolah / dok.metrojambi.com

JAMBI - Pelaksanaan ujian kenaikan kelas di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Diniyyah Al Azhar Jambi digelar sejak Senin (17/6/2019) kemarin hingga 22 Juni mendatang.

Kepala SDIT Diniyyah Al Azhar Jambi Fatihah mengatakan, pelaksanaan ujian di sekolahnya masih manual atau menggunakan kertas, sehingga penyelenggaraannya tidak perlu dibagi beberapa sesi.

"Pelaksanaan ujian hanya dilakukan satu sesi dengan dua mata pelajaran setiap harinya," ujarnya, Selasa (18/6/2019).

Karena itu, siswa tidak perlu bergantian menunggu temannya mengerjakan soal ujian dan memudahkan panitia mengoreksi lembaran soal ujian setelah dikerjakan siswa sesuai bidang studi masing-masing.

Selain itu, persiapan sekolah dalam menghadapi ujian sudah dilakukan sejak jauh hari atau sebelum liburan lebaran Idul Fitri 1440 H.

Seluruh guru di lingkungan Diniyyah Al Azhar Jambi sudah diinstruksikan untuk membuat soal ujian, termasuk mengoreksi soal oleh wakil kurikulum sebelum digandakan atau diperbanyak.

"Ini dilakukan untuk memastikan soal ujian tidak ada yang buram atau membingungkan ketika dikerjakan oleh siswa," sebutnya.

Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan ujian belum ada kendala atau hambatan, sehingga peserta didik dapat mengikuti dengan baik. "Sejauh ini aman-aman saja, siswa bisa mengikuti ujian dengan baik," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments