Kamis, 24 Oktober 2019

Selama Ujian, Siswa Al Falah Pulang Lebih Cepat


Selasa, 18 Juni 2019 | 22:29:50 WIB


Kepala SMP-SMA Islam Al Falah Jambi, Syihabuddin
Kepala SMP-SMA Islam Al Falah Jambi, Syihabuddin / metrojambi.com

JAMBI - Pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) genap SMP dan SMA Islam Al Falah Jambi dilaksanakan secara tertulis, selama sepekan, yakni sejak 13 hingga 20 Juni.

Kepala SMP-SMA Islam Al Falah Jambi Syihabuddin mengatakan, setiap hari ada dua mata pelajaran yang diujikan. Setelah ujian siswa pulang lebih cepat sekitar pukul 12.00 WIB.

“Setelah ujian, siswa pulang lebih cepat agar mereka bisa belajar untuk mempersiapkan ujian esok harinya. Ke depan kita akan upayakan agar pelaksanaan ujian berbasis aplikasi android," ujarnya, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, setelah ujian, guru akan melakukan remedial bagi siswa yang nilainya belum tuntas, sehingga sebelum raport dibagikan nilai dapat diperbaiki. "Pelaksanaannya tergantung siswa, kalau jadwal remedial hingga 27 Juni," imbuhnya.

Pada 29 Juni sekolah akan membagikan raport kenaikan kelas dan siswa akan libur kembali. Siswa masuk sekolah tahun ajaran baru pada 13 Juli mendatang. "Dilanjutkan kegiatan MOS 15 hingga 17 Juli," jelasnya.

Untuk kegiatan MOS saat ini telah dirancang sekolah dengan mengenalkan lingkungan sekolah dan pendidikan di SMP- SMA Islam Al Falah Jambi, termasuk aturan yang berlaku selama siswa berada di lingkungan sekolah.

"Tidak ada lagi kegiatan perpeloncoan selama MOS berlangsung nanti, karena kegiatan ini akan kita awasi," tegasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments