Jumat, 18 Oktober 2019

Ujian Semester, SMP 15 Kembali Gunakan Android


Kamis, 20 Juni 2019 | 20:57:23 WIB


Suasana ujian kenaikan kelas di SMP Negeri 15 Kota Jambi
Suasana ujian kenaikan kelas di SMP Negeri 15 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Manfaat kecanggihan teknologi, terutama android semakin banyak dirasakan, termasuk di sekolahan. Di Jambi, beberapa sekolah sudah memanfaatkan android sebagai penunjang ujian.

Seperti di SMP Negeri 15 Kota Jambi. Sudah sejak dua tahun terakhir, sekolah ini memanfaatkan android untuk pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau ujian semester kenaikan kelas tahun ajaran 2018/2019.

Para siswa memanfaatkan android milik sendiri untuk dipergunakan saat mengikuti ujian. "Kita sudah tahun kedua melaksanakan ujian berbasis android," ujar Kepala SMP Negeri 15 Fadillah, Kamis (20/6/2019).

Dikatakannya, pelaksanaan ujian diikuti 680 siswa Kelas VII dan Kelas VIII. “Hingga saat ini semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang mengganggu pelaksanaan ujian. Sebab, sebelumnya kita sudah lakukan uji coba perangkat," jelasnya.

Setelah ujian, nantinya siswa yang nilainya belum memenuhi ketentuan akan mengikuti perbaikan atau remedial, dan siswa lainnya mengikuti kegiatan classmetting. "Sedangkan guru menginput e-raport," katanya.

Ia berharap, ke depan SMP Negeri 15 mendapat penambahan laboratorium komputer beserta perangkatnya, sehingga fasilitas sekolah semakin lengkap. "Jika semua lengkap, siswa semakin nyaman belajar di sekolah," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments