Jumat, 18 Oktober 2019

Perdana, SMA Pertiwi 1 Gelar Ujian Berbasis Android


Senin, 24 Juni 2019 | 14:44:00 WIB


Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi, Rusiani
Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi, Rusiani / Jainal Abidin

JAMBI – Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester genap di SMA Pertiwi 1 Kota Jambi yang digelar selama sepekan, 15-22 Juni berjalan lancar. Tahun ini, untuk pertamaka linya, ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas di SMA Pertiwi I menggunakan aplikasi android.

Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi, Rusiani mengatakan, karena baru perdana menggelar ujian berbasis android, masih banyak kendala-kendala yang dihadapi.

Namun demikian, kendala itu bisa segera diatasi, terutama dihari pertama dan kedua ujian. "Sehingga tidak mengganggu pelaksanaan ujian," ujarnya, Sabtu (22/6) lalu.

Menurut Rusiani, ujian berbasis android ini akan digunakan saat USBN kemarin, namun karena fasilitas belum siap sehingga baru digunakan saat ujian kali ini.

"Saat ini, persiapan kita sudah matang. Sehingga pelaksanaan ujian yang diikuti 145 siswa ini dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.

Untuk ujian kali ini, sekolah membagi siswa perserta ujian dalam dua sesi pelaksanaan, sehingga membantu jaringan wifi.

Ke depan, pihaknya akan terus berupaya membenahi fasilitas, sehingga sekolah semakin baik dan kualitasnya terus berkembang dan dapat bersaing dengan sekolah lain.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments