Sabtu, 19 Oktober 2019

SMA 11 Tindaklanjuti Penunjukan Sebagai Sekolah KWU


Senin, 24 Juni 2019 | 22:28:23 WIB


Kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi Irwansyah
Kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi Irwansyah / metrojambi.com

JAMBI – Usai ditunjuk sebagai sebagai Sekolah Kewirausahaan atau sekolah KWU oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, SMA Negeri 11 Kota Jambi langsung menindaklanjuti hal tersebut.

Kepala SMA Negeri 11 Irwansyah mengatakan, dirinya memenuhi undangan kementerian untuk mengikuti sosialisasi selama beberapa hari bersama dengan sekolah lain yang ditunjuk jadi sekolah KWU.

"Selama kegiatan, kita mendapat penjelasan bagaimana sekolah mempersiapkan diri menjadi sekolah KWU," ujarnya, Senin (24/6/2019).

Termasuk prosedur yang harus disiapkan, karena segala kegiatan sekolah KWU nantinya akan ditanggung pemerintah dengan bantuan anggaran sebesar Rp 100 juta. "Kita siapkan RAB dan waktu kegiatan. Tapi sebelum kegiatan dilaksanakan, persiapan kita akan diperiksa terlebih dahulu," jelasnya.

Dikatakan Irwansyah, pemanfaatan dana yang diterima agak berbeda dengan perencanaan awal. Sebelumnya, sekolah mernganggap dana tersebut untuk program KWU dalam penyiapan peralatan yang dibutuhkan selama program dijalankan.

"Nyatanya segala kegiatan dari awal perencanaan hingga akhir juga meggunakan dana tersebut," imbuhnya.

Menurutnya, SMA Negeri 11 akan menjadi sekolah KWU dengan program konveksi dan sablon yang melibatkan pengusaha serta penggiat sablon atau konveksi berpengalaman untuk memberikan pendampingan. "Supaya program kita berjalan baik," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments