Rabu, 11 Desember 2019

Besok, SD 26 Kota Jambi Bagikan Rapor Hasil Ujian


Rabu, 26 Juni 2019 | 21:28:03 WIB


Kepala SD Negeri 26 Kota Jambi Zulafni
Kepala SD Negeri 26 Kota Jambi Zulafni / metrojambi.com

JAMBI – Usai menggelar ujian semester kenaikan kelas, Jumat (28/06), sejumlah sekolah akan membagikan buku rapor kenaikan kelas. Termasuk SD Negeri 26 Kota Jambi juga melakukan pembagian hasil belajar siswa.

Kepala SD Negeri 26 Kota Jambi Zulafni mengatakan, ujian kenaikan kelas yang digelar baru-baru ini, diikuti seluruh siswa mulai Kelas I hingga Kelas V.

Rapor yang akan dibagikan ini untuk mengetahui hasil belajar siswa selama di semester genap. "Di rapor akan terlihat apakah nilai anak bagus atau sebaliknya," katanya, Rabu (26/6/2019).

Bagi siswa yang belum tuntas, sebelumnya telah diberikan kesempatan mengulang ujian atau remedial kepada guru bersangkutan. Sehingga dipastikan saat penerimaan hasil ujian nilai siswa tuntas.

"Kalau belum tuntas juga, berarti siswa malas belajar," imbuhnya.

Saat pemberian hasil belajar nantinya, sekolah juga mengundang orangtua untuk hadir. “Kita harapkan orangtua bisa hadir, karena ada pengarahan," paparnya.

Setelah menerima rapor, kegiatan belajar di sekolah akan diliburkan selama beberapa pekan, dan diharapkan siswa dapat memanfaatkannya dengan belajar di rumah. "Jangan kebanyakan bermain," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments