Senin, 26 Agustus 2019

Pelajar SMP 14 Kota Jambi Juara Nasional Wushu


Kamis, 27 Juni 2019 | 22:24:43 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan salah satu pelajar kelas IX C SMP Negeri 14 Kota Jambi atas nama Ragusia Tifani. Pelajar putri ini meraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2019 di Bangka, beberapa waktu lalu.

Kepala SMP Negeri 14 Karim Bonarti mengatakan, salah satu siswanya tersebut mewakili sekolah, klub dan Provinsi Jambi mengikuti Kejurnas untuk memperebutkan piala presiden.

“Siswa kita ini bersaing dengan atlit-atlit dari daerah lain di Indonesia. Alhamdulillah, wakil kita berhasil meraih emas," ujarnya, Kamis (27/6/2019).

Selain Tifani, siswi lainnya yang juga berhasil memberikan prestasi atas nama Nandini Kelas VIII E pada ajang O2SN tingkat Provinsi Jambi dengan mendapat medali emas cabang pencak silat dan akan melaju ke O2SN tingkat nasional. "OS2N tingkat nasional nanti akan digelar di Jawa Tengah," jelasnya.

Dengan pencapaian kedua siswanya tersebut, tentunya menambah koleksi medali yang selama ini sekolah kumpulkan. ‘’Harapannya ini menjadikan motivasi untuk terus memberikan prestasi di luar akademik," paparnya.

Dikatakannya, saat ini sertifikat prestasi sangat dibutuhkan untuk memasuki SMA Negeri, karena bagi siswa yang berprestasi, memiliki kesempatan 15 persen diterima bersekolah di sekolah tujuannya.

"Tentunya ini peluang emas untuk anak-anak kita mendapatkan sekolah impiannya," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments