Rabu, 21 Oktober 2020

Momen Kekompakan Fikar Azami dan Fery Satria di Acara Halal Bihalal


Jumat, 28 Juni 2019 | 14:28:39 WIB


Fikar Azami bersama Ferry Satria
Fikar Azami bersama Ferry Satria / Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama Lembaga Kerapatan Adat 6 Luhah Sungai Penuh, Kamis (27/06) kemarin mengelar Halal bihalal.

Halal Bihalal Lembaga Kerapatan Adat 6  Luhah Sungai Penuh dan Pemerintah Kota Sungai Penuh, merupakan Momentum dalam membangun kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dari segala bidang dalam mempererat silaturrahmi agar mendapat ketentraman hati untuk tujuan bersama.

Dalam acara tersebut, Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Ketua DPRD Fikar Azami, SH.MH didampingi anggota DPRD terpilih Fery Satria dan tokoh masyarakat Sungai Penuh Hartono. Dimana, mereka disambut langsung oleh Tokoh Masyarakat, Anak Jantan dan Anak Betino dalam kerapatan adat 6 Luhah Sungai Penuh.

Ada yang menarik pada Halal Bi Halal tersebut, terlihat Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami dan Ferry Satria anggota DPRD Kota Sungai Penuh terpilih dari PKS Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni Kecamatan Sungaipenuh, Sungai Bungkal dan Pondok Tinggi, terlihat mesra.

Selain itu, dua tokoh Kota Sungai Penuh ini disebut -sebut akan maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh 2020 mendatang juga terlihat akur di acara tersebut.

Ferry Satria saat ditanya sejumlah wartawan terkait dengan apakah dirinya akan maju di Pilwako Sungai Penuh dan akan berpasangan dengan Fikar Azami, dia hanya tersenyum.

Sementara itu, Fikar Azami dikonfirmasi belum lama ini mengatakan, dirinya telah menyampaikan keinginannya kepada masyarakat Kota Sungaipenuh bahwa ia siap maju di Pilwako Sungai Penuh 2020 mendatang.

"Ya, saya sudah siap untuk maju. Kepada masyarakat saya telah menyampaikan kalau saya akan maju," ujarnya.

Tentunya dengan bermodalkan 6 kursi di DPRD Sungai Penuh, Fikar yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Sungai Penuh sudah mempunyai modal besar untuk maju di Pilwako Sungai Penuh. "Untuk perahu kita sudah pastikan punya, yakni Demokrat," kata putra Walikota AJB itu.

Namun Fikar yang membawa slogan muda membangun mengatakan, yang paling penting jika ingin maju Pilkada harus mengukur sejauh mana keinginan masyarakat. Bagaimana caranya, menurut Fikar, tentunya harus melalui survei.

“Yang paling penting adalah kalau ingin maju Pilkada, kita harus mengukur sejauh mana masyarakat menginginkan kita maju, caranya harus menggunakan survey kalau memang survei bagus berarti masyarakat ingin kita maju kalau sudah begitu apapun yang dihadapi tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi,” jelas Fikar.

Bahkan ketua DPRD, Fikar Azami, menanggapi tokoh yang telah menyampaikan pernyataan siap maju Pilwako Sungai Penuh. Menurutnya, hal paling penting kenyataannya nanti.

“Kito dak perlu pake pernyataanlah, untuk apo pake pernyataan tapi kenyataan dak ado,” katanya.

“Semua orang boleh punya keinginan tapi tidak semua diinginkan,” tambah ketua DPRD.

Bahkan sejumlah nama tokoh Kota Sungaipenuh yang disebut - sebut akan maju mulai mencuat ditengah masyarakat yakni Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami, Wakil Walikota, Zulhelmi, Joni Mardizal staf ahli menpora bidang ekonomi kreatif, Dipo Ilham, Ahmadi Zubir, dr Meidrin Joni, mantan Sekda Kota Sungai Penuh, Pusri Amsy dan Ferry Satria.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments