Sabtu, 24 Agustus 2019

Pelepasan Siswa-Siswi KGS Jambi Berlangsung Meriah

Beragam Penampilan Dipentaskan

Jumat, 28 Juni 2019 | 17:00:48 WIB


Foto bersama orangtua dan siswa berprestasi
Foto bersama orangtua dan siswa berprestasi / istimewa

JAMBI- Rabu (26/6) kemarin Kanaan Global School ( KGS) Jambi menyelenggarakan pelepasan siswa-siswi jenjang pendidikan Kindergarten 2 atau setara Taman Kanak- kanak (TK), Primary 6 atau setara Sekolah Dasar (SD), dan Secondary 3 atau setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Acara semakin meriah karena pelepasan turut disuguhkan beragam penampilan para siswa-siswi KGS Jambi sesuai minat bakat seperti vocal solo, vocal group, tari modern, permainan alat musik, dan lain sebagainya.

Wakil Direktur KGS Jambi, Yustanti Limardi mengatakan, kegiatan pelepasan merupakan program tahunan sekolah untuk melepas dan mengembalikan siswa kepada orangtua siswa, karena telah menyelesaikan pendidikan di KGS Jambi, baik di jenjang TK, SD, dan SMP.

"Mereka akan menerima piagam prestasi baik akademik maupun non akademik," katanya. Tentunya, lanjutnya, mereka selalu mendoakan kepada para siswa-siswi kedepan semakin berhasil mengapai impian dan cita- cita meraih masa depan yang lebih baik dan menjadi orang sukses.

"Harapan di jenjang berikutnya prestasi semakin meningkat," sebutnya. Ditambahkan Kepala SD KGS Jambi Harianti, pelepasan ini bukan akhir dari pertemuan siswa dan guru, namun awal dari perjalanan siswa melangkah dan menghadapi masa depan yang lebih baik. "Harus kerja keras dan berusaha," paparnya.
Selanjutnya ia berharap, para siswanya dapat diterima di sekolah tujuan, sehingga ilmu yang didapat selama di KGS Jambi semakin berkembang dan meningkatkan prestasi. " Prestasi yang selama ini diraih," imbuhnya.

Sementara itu, Nana, salah satu orangtua peraih nilai UNBK SMP tertinggi Clayton Fernalo mengatakan, dirinya sangat bangga atas pencapaian putranya karena meraih nilai tertinggi khususnya mata pelajaran Matematika. "Sangat senang karena membanggakan diri sendiri, keluarga, dan sekolah," ujarnya.

Buah hati pasangan Ferry-Nana ini tentunya mendapatkan hasil belajar memuaskan tidak berdiri sendiri melainkan atas dukungan dan motivasi orangtua dan berharap kedepan semakin mudah mencapai prestasi. " Tentunya berbakti kepada orangtua," tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments