Senin, 14 Oktober 2019

Yang Suka Buang Sampah Sembarangan, Didoakan Miskin dan Sengsara


Minggu, 30 Juni 2019 | 17:12:14 WIB


/ Metrojambi.com

BANGKO - Menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, seharusnya menjadi budaya serta perilaku kita sehari-hari dalam hidup bermasyarakat.

Namun realitas di lapangan, sebagian masyarakat kita malah masih terkesan cuek, dan tak ambil peduli dengan persoalan sampah ini.

Salah satu contohnya di RT 21 Dusun Bangko Kabupaten Merangin. Meski berbagai upaya telah dilakukan, namun masih ada saja yang membuang sampah sembarangan.

Kesal banyak sampah yang bertumpuk dan berserakan di bibir jalan lingkungan, masyarakat setempat dengan kesal mendoakan agar yang membuang sampah sembarangan di kawasan ini jatuh miskin dan sengsara, hingga ke keluarganya.

Bahkan warga sengaja memasang spanduk yang intinya agar Allah SWT menimpakan azab kepada warga atau oknum jahil pembuang sampah tersebut.

Salah seorang ibu rumah tangga warga RT 21 yang dijumpai metrojambi.com, Minggu (30/6/2019), menceritakan sebelum dipasang spanduk itu, sampah berserakan dan bertumpuk di bibir jalan, serta menimbulkan bau menyengat hingga tercium ke rumah warga.

"Sudah sekitar seminggu dipasang. Sejak dipasang nampaknya tidak ada lagi orang buang sampah di situ," ujar warga tersebut.

Ditambahkannya, sebelum memasang spanduk tersebut warga RT 21 bergotong royong membersihkan tumpukan sampah. "Memang sengaja dipasang spanduk itu agar tidak ada lagi yang buang di sana," pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments