Senin, 26 Agustus 2019

SMP 16 dan SMP 21 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Guru


Senin, 01 Juli 2019 | 12:35:16 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah harus dilakukan sekolah, terutama dalam pembelajaran, sehingga para guru perlu diberikan sosialisasi dan pendampingan.

Seperti yang dilakukan SMP Negeri 16 dan SMP Negeri 21 Kota Jambi. Dua sekolah ini, menggelar sosialisasi dan workshop peningkatan kompetensi guru, sehingga guru dalam mengajar di kelas bisa memberikan pelayanan yang baik.

"Pemateri dalam workshop ini berasal dari Disdik," ujar Kepala SMP Negeri 16 Arman Danil, Senin (1/7/2019).

Arman menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pendalaman ilmu kurikulum 2013 kepada guru di lingkungan SMP Negeri 16, sehingga mendapatkan pembaharuan informasi pendidikan.

"Agar mengajar lebih kreatif dan inovatif," ujarnya.

Sementara Jamil Rusdi, Kepala SMP Negeri 21 mengatakan, selain guru harus kreatif dan inovatif dalam mengajar, model pembelajaran juga harus menyenangkan.

“Sehingga peserta didik nyaman dan mudah memahami materi pelajaran. Belajar jangan monoton dan membosankan siswa," imbuhnya.

Ia berharap dengan kegiatan workshop ini, para guru semakin baik dan pemahamannya terutama dalam mengajar bisa lebih meningkat.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments