Rabu, 21 Agustus 2019

Baru Dibuka, Pendaftar PPDB SD 47 Kota Jambi Membludak


Senin, 01 Juli 2019 | 22:24:46 WIB


Suasana PPDB di SD 47 Kota Jambi
Suasana PPDB di SD 47 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Minat orangtua untuk memasukkan anaknya di sekolah negeri masih tinggi. Buktinya saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SD Negeri 47 Kota Jambi dibuka, namun antrean orangtua langsung membludak.

"Kita membuka PPDB mulai tanggal 1 hingga 6 Juli nanti," ungkap Kepala SD Negeri 47, Ansori, Senin (1/7/2019).

Dikatakannya, minat orangtua untuk memasukkan anaknya di SD 47 sangat tinggi, meskipun sekolah telah membatasi jumlah siswa baru yang akan diterima. Pembatasan ini berdasarkan kuota dan kebutuhan sekolah.

"Selain itu, siswa yang diterima berdasarkan zonasi wilayah tempat tinggal," jelasnya.

Di samping itu, usia peserta didik juga harus memenuhi standar untuk masuk SD, agar tidak terkesan memaksakan anak belajar dan berdampak pada mental. "Usia anak untuk masuk SD harus 7 tahun," tegasnya.

Menurut Ansori, meskipun yang mendaftar membludak, sistem online di sekolahnya tidak mengalami kendala dan panitia dengan sigap melayani orangtua yang mendaftar ataupun yang mencari informasi. "Kepanitiaan kita siapkan dengan matang," paparnya.

Ia berharap PPDB SD Negeri 47 tahun pelajaran 2019/2020 dapat berjalan lancar hingga hari terakhir, dan orangtua tidak memaksakan anaknya apabila tidak diterima. "Masih banyak sekolah lain yang bagus," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments