Sabtu, 24 Agustus 2019

Atlet Dayung PPLP Jambi Juara Asean Campionship


Rabu, 03 Juli 2019 | 10:16:53 WIB


/ Kolase metrojambi.com

JAMBI - Jambi patut berbangga. Pasalnya, dua atlet dayung dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) asal Jambi binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi berhasil meraih juara dalam Asean Championship di Pattaya, Thailand, seminggu yang lalu.

Kepala Diskepora Provinsi Jambi Wahyuddin menyampaikan, dua atlet tersebut adalah Mutiara Rahma Putri yang merupakan siswi lulusan SMP Negeri 7 Kota Jambi, yang meraih juara 1 atau medali emas pada kategori Rowing Single School.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh, Mutiara yang usianya terbilang masih remaja ini, prestasinya dapat melampaui senior-seniornya," ujarnya Wahyudin, Rabu (3/7/2019).

Kemudian satu lagi adalah Riska Andriyani, mantan atlet PPLP Jambi yang mendapatkan 2 perak canoieng Asean Championship di Pattaya, Thailand. "Kalau Riska memperoleh 2 perak," ujar Wahyuddin.

Kedua atlet tersebut, kata Wahyuddin, dipanggil untuk bergabung di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Dayung. "Sehingga diharapkan, atlet yang sudah mengikuti kejuaraan di Thailand ini, nantinya dapat memperkuat Kejurnas Dayung 2019 yang akan diselenggarakan dipermukaan Danau Sipin, Kota Jambi pada 23-28 Juli mendatang," tuturnya.

Ditanya mengenai reward para atlet sendiri, Wahyuddin menyampaikan, semua sudah menjadi tanggungjawab dan perhatian Pengurus Besar (PB) Pelatnas. Namun demikian, Wahyuddin mengatakan bahwa Provinsi Jambi tentunya sangat berbangga sekali atas pencapaian atlet Jambi.

"Karena prestasi atlet dayung kita begitu luar biasa. Dan kita sangat berbangga mereka berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi hingga kancah International," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments