Rabu, 21 Agustus 2019

Mantan Kapolda Jambi Anang Iskandar Daftar Jadi Calon Pimpinan KPK


Rabu, 03 Juli 2019 | 16:36:57 WIB


Anang Iskandar
Anang Iskandar / istimewa

JAMBI – Jenderal Polisi Purnawirawan Anang Iskandar, Rabu (3/7/2019), resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi itu mendaftarkan diri secara pribadi ke Sekretariat Pansel Capim KPK jilid V, di Kementerian Sekretariat Negara, Gedung I, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Mantan Kabareskrim Polri dan kepala BNN itu tiba sekira pukul 11.10 WIB. Ia langsung menuju ruang Sekretariat Pansel Capim KPK Jilid V untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

"Saya menyiapkan lamaran dan seluruh lampiran yang diminta, hari ini saya datang ke sini menjadi kewajiban saya untuk hadir mendaftar Capim KPK," tutur Anang seperti dikutip dari suara.com (jaringan metrojambi.com).

Selain adanya dorongan dari teman-teman, Anang mengaku dirinya mendaftar sebagai calon pimpinan KPK jilid V atas kemauan sendiri. Anang juga menyebutkan jika dirinya memiliki kapasitas dan pengalaman yang matang untuk menjadi pimpinan KPK.

"Dari diri sendiri, dari dorongan teman-teman juga ada. Karena memang saya punya kapasitas untuk itu, saya juga punya pengalaman, baik pengalaman pendidikan, pengalaman akademis, pengalaman real itu saya punya. Sehingga kita terdorong untuk mendaftar menjadi calon pimpinan KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansel KPK Jilid V, Indriyanto Seno Adji mengaku telah menerima sebanyak 124 nama yang akan bertarung sebagai Capim KPK. Ratusan nama itu berasal latar belakang yang berbeda-beda.

"Untuk sampai jam sekarang sudah 124 pendaftar tapi belum di check klasifikasi profesi asalnya," kata Indriyanto, Selasa (2/7) kemarin.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments