Kamis, 22 Agustus 2019

Guru KGS Jambi Ikuti Pelatihan Penyusunan Dokumen


Rabu, 03 Juli 2019 | 21:10:46 WIB


Guru KGS Jambi saat mengikuti pelatihan penyusunan dokumen
Guru KGS Jambi saat mengikuti pelatihan penyusunan dokumen / metrojambi.com

JAMBI – Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Karunia Global School (KGS) Jambi, selama dua minggu ke depan, mengikuti pelatihan penyusunan dokumen.
 
Adi Triono selaku pemateri dan koordinator pengawas SMA Disdik Provinsi Jambi menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk menunjang kompetensi guru. Apalagi sekolah ini baru beroperasi, sehingga perlu diberikan pendampingan.

"Terutama pendampingan dalam kegiatan belajar mengajar," ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Menurutnya, materi yang diberikan terkait dokumentasi dalam pembelajaran, sehingga dalam pembelajaran kompetensi dasar dapat dikembangkan.

Selanjutnya dokumentasi terkait penilaian seperti konsep penilaian, jenis penilaian, indikator penilaian. "Yang diharapkan sesuai Kurikulum 2013," sebutnya.

Ia menilai guru yang mengajar di KGS Jambi ini merupakan guru pemula dan materi yang disajikan juga terbatas, sehingga pihaknya mencoba memberikan materi yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan guru dalam penilaian. "Nanti akan dituangkan dalam laporan penilaian," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera menambahkan, kegiatan pelatihan seluruh guru ini dimulai 1 hingga 14 Juli.

Selama 2 hari ini, dikhususkan untuk pelatihan Kurikulum 2013 untuk memberikan wawasan dan pemahaman bagi para guru. "Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran," imbuhnya.

Apalagi pihaknya baru mendapat ijin pendirian dan ijin operasional Sekolah Menengah Atas (SMA). “KGS Jambi juga dapat memberikan sumbangsih dan pemikiran bagi peningkatan pendidikan di Provinsi Jambi. Kita siap bersaing dengan sekolah unggulan lainnya," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments