Minggu, 25 Agustus 2019

PPDB di SMA 2 Terkendala Pemadaman Listrik


Kamis, 04 Juli 2019 | 21:50:15 WIB


Suasana PPDB di SMA Negeri 2 Kota Jambi
Suasana PPDB di SMA Negeri 2 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Tahapan penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Kota Jambi hari keempat Kamis (04/07) mengalami kendala, pemadaman listrik di wilayah tersebut, sehingga mengganggu tahapan pendaftaran.

Ketua PPDB SMA Negeri 2 Mahyunis mengatakan, pemadaman listrik terjadi sejak pagi hari, sebelum tahapan dihari tersebut dilaksanakan.

Karena ada pemadaman listrik oleh PLN, panitia tidak dapat bekerja melayani pendaftaran dan orangtua terpaksa harus menunggu listrik menyala. "Informasinya PLN padam selama 8 jam dan akan berlangsung selama 3 hari ke depan," katanya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya menyediakan mesin genset sekolah. Namun genset tersebut belum bisa dipastikan dapat menyalakan keseluruhan komputer yang akan digunakan.

"Kalau genset tidak menunjang, terpaksa pendaftaran kita tunda," imbuhnya.

Menurutnya, akibat terjadi pemadaman listrik menyebabkan tahapan pendaftaran di SMA Negeri 2 terganggu, sehingga terjadi penumpukan orangtua yang akan mendaftarkan anaknya.

Untuk diketahui hingga hari ketiga pendaftaran dibuka, calon siswa yang sudah mendaftar dan sudah diverifikasi sebanyak 414 orang, sedangkan daya tampung sekolah sebanyak 150 orang.

"Tahapan verifikasi akan kita lakukan hingga 6 Juli, dan 8 Juli diumumkan," ungkapnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments