Selasa, 15 Oktober 2019

Hanya Sedikit Pendaftar Luar Zonasi yang Diterima


Minggu, 07 Juli 2019 | 21:47:31 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI- Tahapan penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah negeri yang dibuka sejak 1 Juli telah berakhir 6 Juli lalu, dan hasil pendaftaran siswa baru diumumkan hari ini apakah siswa yang mendaftar secara online akan diterima di sekolah tujuan atau tidak.

Mekanisme pendaftaran juga sudah jelas. Selain prestasi dan perpindahan tugas orangtua juga zonasi atau wilayah tempat tinggal, sehingga peluang siswa yang dekat dengan sekolah diterima sekolah akan tinggi.

Namun hal ini menjadi masalah untuk sekolah yang berada di dekat perbatasan wilayah kabupaten atau kota seperti di PPDB SMA Negeri 9 Kota Jambi berdekatan dengan Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

"Mereka yang dari Muaro Jambi tetap kita akomodir pendaftarannya," ungkap Panitia PPDB SMA Negeri 9 Adi, Jumat (5/7).

Hanya saja, ungkap dia, pihaknya tidak bisa memastikan siswa tersebut diterima di sekolah yang berada di kawasan Selincah ini, karena sekolah tetap memprioritaskan pendaftar yang berada di wilayah zonasi.

"Peluang siswa luar zonasi minim," imbuhnya.

Sehingga dirinya juga berpesan untuk tidak berharap banyak dapat diterima di SMA Negeri 9 Kota Jambi. "Peluang sekolah di Muaro Jambi juga besar," jelasnya.

Untuk diketahui jumlah pendaftar hingga Kamis (4/7) lalu di SMA Negeri 9 sebanyak 397 siswa dan nantinya siswa yang akan dijaring sebanyak 160 orang.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments